• ACCELERATOR
  • RAFIBLOG
Naruto Loverz Indonesia
Posted by : Unknown Sabtu, 21 September 2013

(大筒木かぐや, Ootsutsuki Kaguya)

Debut
Manga : Chapter #646
Muncul baru di Manga

Personal
Gender : Perempuan
Status : Meninggal
Jabatan : Putri
Keluarga : Hagoromo Ootsutsuki (Anak), Leluhur Klan Senju (Cucu), Leluhur Klan Uchiha (Cucu)

Keterangan

Kaguya Ootsutsuki (大筒 木 かぐ や, Ootsutsuki Kaguya) adalah manusia pertama yang mampu menggunakan chakra dan juga merupakan ibu dari Hagoromo Ootsutsuki, yang lebih dikenal sebagai sebagai Rikudou Sennin.

Latar Belakang

Berabad-abad sebelum berdirinya desa tersembunyi dan selama era perang tak berujung antara manusia, putri Kaguya memutuskan perlu bagi seseorang untuk mencapai kekuatan seperti dewa yang memungkinkannya menghentikan perang. Karena alasan itulah ia kemudian mengkonsumsi buah terlarang dari Pohon Dewa (Shinju) yang seharusnya tidak boleh disentuh siapapun, lalu berkat itu ia mendapatkan kemampuan untuk memanipulasi chakra kuat dan memungkinkan dirinya sendirian mengakhiri semua perang yang melanda. Kaguya kemudian melahirkan seorang putra yang lahir dengan jenis chakra yang sama dengan dirinya. Pohon Dewa marah dengan tindakan Kaguya ini lalu bertekad untuk mendapatkan chakranya kembali dan dengan demikian lahirlah sosok Juubi.

Juubi mengamuk di seluruh dunia, sampai akhirnya anak Kaguya mengalahkannya dan menyegel binatang berekor itu dalam dirinya yang membuatnya menjadi jinchūriki pertama. Anaknya kemudian mengajarkan ke manusia konsep chakra, sehingga ia menjadi dihormati dan dikenal sebagai Rikudou Sennin.

Trivia

Namanya mungkin referensi untuk Putri Kaguya, karakter utama dari The Tale of the Bamboo Cutter (竹 取 物语, Taketori Monogatari), yang dikatakan menjadi salah satu legenda Jepang tertua di catatan tertulis. Menurut legenda, Putri Kaguya memakai Hagoromo (羽衣, "jubah bulu") ketika dia pulang ke kerajaannya. Nama belakangnya secara harfiah berarti Big Cylinder Tree (大 筒 木, Ōtsutsuki).

Sumber : Dunia Naruto Indonesia


2 komentar

ADS HERE

Copyright © 2013 Naruto Loverz Indo | Kidiw flat template G1 Powered by Rvmalice and djogsz | Redesign by Ojik kidiw | Ori. BRS-bt Djogzs | All Rights Reserved